3 Bisnis Go Green yang Populer dan Menjanjikan

Seiring dengan makin meningkatnya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, kini mulai banyak bermunculan ragam bisnis dengan tema ‘go green’. Bisnis go green ini pun jenisnya bermacam-macam, mulai dari makanan hingga item fashion seperti tote bag. Hal ini dikarenakan gaya hidup sehat dan peduli lingkungan sudah banyak diadopsi oleh banyak orang di Indonesia, termasuk anak muda masa kini. Dari sekian banyak jenis bisnis ini, 3 bisnis di bawah ini adalah yang paling populer di antaranya.

Menjual Sayuran dan Buah Organik

Tahukah Anda bahwa sayuran yang biasa Anda beli pasar tidak sepenuhnya sehat? Pasalnya, sayuran biasa yang ada di pasar atau penjual sayur keliling masih mengandung beberapa zat kimia yang berasal dari pupuk dan pestisida. Bila Anda ingin sayuran yang benar-benar sehat, mungkin Anda bisa memilih sayuran atau buah organik. Para penjual atau pelaku bisnis go green ini mengedepankan sayuran yang sehat, bersih, dan tidak mengandung zat kimiawi. Sayuran organik sendiri identik dengan tidak adanya penggunaan pestisida dalam proses penanamannya. Keorganikan sayuran dan buah-buahan ternyata ada ukurannya, dari A+, A, B, dan C. Bila Anda suka dengan makanan serba sehat, maka bisnis ini sangat cocok untuk Anda.

Home Made Selai Organik

Jika Anda masih ingin menjajal peruntungan pada bisnis go green, mungkin menjual selai organik hand made bisa menjadi pilihan Anda. Bahan baku selai ini adalah buah-buahan organik yang diproduksi secara home made. Agar menarik, Anda bisa mengemasnya dalam jar-jar yang dilabeli dengan kreatif. Bisnis selain ini cukup menjanjikan karena orang membutuhkan teman untuk menyantap roti di pagi hari. Supaya lebih praktis dan minim modal, kamu bisa memasarkan selai organik via online.  

Menyewakan Sepeda

Bisnis penyewaan motor atau mobil sepertinya bukan hal asing lagi di Indonesia. Tetapi, bagaimana dengan penyewaan sepeda? Sepeda merupakan salah satu transportasi yang ramah lingkungan dan menyehatkan bagi penggunanya. Hal ini lah yang menginspirasi Ikatan Alumni ITB dan Bandung Creative City Forum untuk membangun sebuah bisnis go green, yaitu penyewaan sepeda di Bandung. Setidaknya ada 10 shelter penyewaan sepeda yang tersebar diantaranya di jalan Buah Batu dan Ir H. Juanda. Siapa saja boleh menyewa sepeda dengan dikenakan tarif 10-20 ribu per jam. Untuk menyewa sepeda ini kamu perlu menunjukkan kartu identitas, berupa KTP atau SIM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *