4 Bisnis Anak Muda yang Minim Modal

Membangun sebuah bisnis, sejatinya tidak perlu menunggu usia yang pas, karena anak muda pun bisa membangun bisnisnya sendiri. Jika hal yang Anda khawatirkan ketika membangun bisnis ialah modal,  buang semua kekhawatiran Anda karena sekarang banyak sekali bisnis yang bisa Anda bangun tanpa membutuhkan modal besar. Berikut, beberapa ide bisnis anak muda yang minim modal dan dapat menjadi inspirasi Anda.

Jasa Membersihkan Rumah

Semakin hari, rutinitas orang akan semakin padat. Mereka, bahkan mungkin Anda sendiri, harus berangkat pagi dan pulang malam hanya demi sebuah pekerjaan. Hal ini akan membuat Anda tidak memiliki waktu sama sekali untuk membersihkan rumah sendiri. Oleh karena itu, keadaan ini bisa dimanfaatkan sebagai peluang untuk bisnis anak muda. Bagaimana? Anda bisa saja menawarkan jasa housekeeping kepada tetangga atau melalui brosur, penawaran via email, dan post pada sosial media. Modalnya pun cukup mudah, hanya beberapa peralatan dan cairan pembersih yang diperlukan. Bisnis yang sangat mudah untuk dilakukan, bukan?

Jasa Angkut Barang

Anda memiliki kendaraan pribadi yang jarang terpakai? Sepertinya hal tersebut bisa Anda manfaatkan sebagai modal bisnis anak muda, yaitu jasa angkut barang. Anda bisa menyewakan jasa mengantar paket, membawa barang, atau bahkan membawa penumpang dan mengantarkannya ke tempat tujuan dalam jarak yang tidak terlalu jauh. Selain itu, jika Anda ingin lebih serius, mungkin Anda bisa menawarkan diri untuk menjadi partner perusahaan cathering yang membutuhkan jasa untuk pengantaran makanan.

Menjadi Pengasuh

Di luar Indonesia, profesi pengasuh dan Senior Errand Service sudah menjadi pekerjaan yang lazim dilakoni oleh para anak muda. Biasanya, mereka diminta untuk melakukan hal-hal sederhana seperti mengasuh anak-anak saat orangtuanya sibuk untuk bekerja atau menghadiri acara, mengantar atau mengambil cucian, belanja sayur-mayur, sampai mengantarkan surat dan paket ke kantor pos. Tentu saja, saat Anda memiliki bisnis anak muda yang satu ini, Anda tidak membutuhkan modal banyak, hanya tubuh yang fit dan juga tenaga Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *