4 Jenis Musik Populer

jenis musikMusik udah jadi bagian dalam hidup kita loh. Rasanya kalau ga ada musik itu hampa banget. Sehari aja ga dengerin musik rasanya kaya bertahun-tahun udah ga pernah dengerin. Kalian sendiri suka dengerin musik apa? Siapa juga penyanyi atau band favorit kalian? Kalian pasti suka bingung kalau ditanya soal ini. Soalnya aliran musik itu banyak banget dan hampir semua orang ga bisa milih satu saja jenis musik yang disukai. Tapi mungkin di bawah ini ada yang jadi favorit kalian! Cek ya!

RnB

Nah, jenis musik RnB ini udah terkenal dari dulu dan banyak banget pendegarnya dari seluruh dunia. RnB adalah singkatan dari Rhythym and Blues dan merupakan gabungan dari musik gospel, jazz, blues dan pop. Aliran musiknya di bawa dan diperkenalkan oelh orang-orang yang berasal dari Afrika pada tahun 1940-an. Artis-artis RnB antara lain ada Usher, Jhon Legend, Mariah Carey, Alicia Keys, dll.

Blues

Nah, kalau jenis musik yang ini kadang suka salah diartikan sebagai musik jazz juga, padahal beda lho! Musik blues itu musiknya lebih pelan dan sangat menyayat hati karena sesuai dengan arti dari blues sendiri, yaitu “rasa sedih atau frustrasi”. Musik yang satu ini terkenal sudah sejak tahun 1910-an yang mana sebenarnya diciptakan untuk mengungkapkan emosi dan perasaan.

Electronic

Sedangkan jenis musik electronik sudah lebih modern dari yang sebelumnya. Bedanya apa? Sebenarna bedanya hanya di penggunaan alat musik sudah modern dan canggih. Biasanya musisi yang menganut jenis musik ini adalah para DJ, seperti Alan Walker, David Guetta, dan DJ Khaled. Sering disebut juga dengan EDM (electronic dance music) dan baru beberapa tahun terakhir masuk ke Indonesia.

Country

Jenis musik ini lebih populer di Amerika karena di situlah musik ini lahir dan berkembang.  Salah satu penyanyi yang menganut aliran musik country adalah Taylor Swift. Country adalah musik tradisional Amerika yang mengandung unsur-unsur Amerika di dalamnya tapi musiknya berkembang dan tak hanya orang Amerika saja yang menikmatinya. Hingga saat ini masih banyak musisi dengan aliran country selain Taylor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *