4 Kerja Part Time Berhonor Besar

Image result for freelance writingMungkin orang sudah tidak asing lagi dengan ungkapan “pemasukan harus sebanding dengan pengeluaran”. Tentu saja ini juga berlaku untuk para mahasiswa. Sayangnya, para mahasiswa biasanya hanya mengandalkan uang bulanan yang diberikan oleh orangtua, sementara pengeluaran yang dibutuhkan melebihi uang yang dimiliki. Untuk meyiasati keadaan ini, mahasiswa seperti Anda bisa melakukan kerja part time untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Berikut ini beberapa pekerjaan sambilan dengan honor besar yang bisa Anda lakukan di tengah aktivitas belajar.

Blogger

Sebagian orang mungkin masih berpikir bahwa blogger tidak dapat menghasilkan uang. Sayangnya, pemikiran seperti itu tidak benar adanya. Karena, melalui kesenangan menulis di blog, tidak jarang membuat para penggunanya mendapatkan keuntungan dari aktivitas ini. Apa lagi jika Anda memanfaatkan blog pribadi menjadi sebuah papan iklan online. Anda bisa mengikuti program AdWords atau AdSense dari google agar bisa menghasilkan uang dari iklan yang disewa para pemasang iklan. Jadi, sungguh menyenangkan bukan mendapatkan keuntungan dari kerja part time yang Anda sukai?

Penulis Freelance

Sama halnya seorang blogger, bagi Anda yang memiliki hobi menulis bisa melakukan kerja part time menjadi seorang penulis freelance. Sekarang ini, banyak sekali media yang membutuhkan kontributor lepas untuk mengisi konten di website mereka. Inilah kesempatan Anda untuk mendapatkan pundi-pundi uang tambahan. Nilai uang yang akan Anda dapatkan pun akan berbeda-beda, sesuai media yang menjadi tempat Anda bekerja. Namun, ada beberapa perusahaan yang berani membayar ratusan ribu ruiah untuk sebuah artikel, karenanya jangan lupa untuk melakukan research ketika akan memilih pekerjaan ini.

Penerjemah

Apakah Anda menguasai bahasa asing selain Indonesia dan Inggris? Jika iya, mungkin ada satu kerja part time yang bisa Anda lakukan, yaitu menjadi seorang penerjemah. Kesempatan ini sangat terbuka luas untuk Anda, karena banyak perusahaan yang membutuhkan jasa penerjemah paruh waktu untuk menerjemahkan dokumen bebahasa asing maupun langsung menerjemahkan pembicaraan. Jadi, dari pada kemampuan bahasa asing Anda sia-sia, akna lebih baik jika digunakan untuk menambah pundi-pundi uang tambahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *