Bisnis Kuliner Kekinian Kaum Millenials 2017

Siapa tidak suka makan? Apa lagi jika tampilan makanannya menggoda dan rasanya sangat nikmat. Double combo! Bahkan, di Indonesia sudah memiliki banyak food bloggers yang selalu hunting makanan enak setiap hari.  Semakin populer lah bisnis kuliner di neger ini. Tetapi, dari sekian banyak bisnis kuliner yang beraneka ragam dan macamnya, mana sih bisnis kuliner yang paling kekinian sekaligus populer di Indonesia? Simak informasinya berikut ini.

1. Coffee Shop

Dengan jumlah penduduk lebih dari 255 juta jiwa, Indonesia berhasil mengonsumsi kopi hingga 4-5 juta karung pertahun. Dari data ini dapat disimpulkan bahwa betapa banyaknya pecinta kopi di Indonesia. Nah, bagi pebisnis fenomena ini adalah peluang untuk membangun bisnis baru, yaitu coffee shop.

Jika dulu Anda berpikir coffee shop hanya untuk orang-orang tua dan sebagai lokasi meeting para karyawan kantoran, sekarang bisnis kuliner ini telah berinovasi menjadi lebih kekinian. Banyak coffee shop yang menciptakan tokonya dengan nuansa anak muda dan Instagramable. Sehingga, mereka dapat menarik konsumen untuk mengunjungi tokonya. Hasilnya? Fantastis! Di Jakarta sendiri sudah puluhan, bahkan ratusan toko yang dijadikan sebagai tempat nongrong kaum millennials.

2. Cathering Online

Jasa cathering identik dengan acara besar seperti pernikahan, pengajian, dan acara lainnya. Tapi, tidak banyak orang tahu saat ini cathering telah melebarkan sayapnya menjadi ‘bekal’ makan siang orang kantoran. Saat ini banyak bermunculan jasa cathering online yang menyediakan seporsi makanan untuk satu orang. Anda bisa membayarnya secara harian seperti koran atau berlangganan minimal satu minggu atau satu bulan.

Selain bisa porsinya bisa perorang, konsumen tidak perlu repot ambil ‘bekal’ makanan ke tempat cathering, biaya langganan yang Anda bayarkan termasuk jasa antar makanan ke rumah ata kantor Anda. Ide bisnis kuliner yang inovatif dan menarik, ya?

3. Ice Cream Café

Cuaca terik Indonesia akan lebih enak dinikmati ditemani dengan manisnya es krim. Keadaan ini yang menjadi pendorong munculnya ice cream café di Indonesia. Terlebih lagi, es krim menjadi dessert favorit semua orang, dari anak-anak hingga orang dewasa. Tentu saja hal ini menjadi peluang besar untuk para pebisnis.

Bukan hanya es krim klasik yang ditawaran kepada konsumen, binis kuliner yang satu ini melakukan berpuluh-puluh inovasi pada produknya. Mulai dari rasanya yang menjadi beraneka ragam, bukan hanya coklat, vanilla, dan stroberi, tapi juga tampilannya dipercantik sedemikian rupa untuk menarik hati konsumen. Tertarik untuk mencoba bisnis menyenangkan ini?

Dari ketiga bisnis kuliner di atas, mana yang paling menarik perhatian Anda? Jika Anda juga memiliki hobi makanan dan memasak, rasanya menekuni bisnis ini tidak ada ruginya. Menjalani hobi sekaligus mendapat keuntungan bisa menjadi sumber pendapatan terbaik untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *