Bisnis Populer Indonesia di Tahun 2017

Bosan dengan pekerjaan di kantor yang gitu-gitu aja? Atau Anda sama sekali tidak tertarik untuk bekerja kantoran karena waktu kerjanya yang tidak fleksible? Nah, berarti Anda termasuk calon-calon pebisnis sejati. Akan tetapi, sebelum memulai jenis bisnis yang ingin Anda bangun, simak beberapa bisnis populer di tahun 2017 yang bisa menjadi referensi Anda berikut ini.

1. Bisnis Kuliner

Sandang, Pangan, Papan, tiga kebutuhan pokok manusia yang harus selalu dipenuhi. Jadi, saat Anda memilih membangun bisnis kuliner, pilihan Anda sangat tepat! Orang butuh makan dan minum, sementara Anda menyediakan kebutuhan mereka. Sungguh menguntungkan!

Bisnis kuliner bukan hanya restoran atau warung makan, yang jadi tren di dunia bisnis perkulineran saat ini adalah Coffee Shop, Cake Shop, makanan organik, dan street food dari berbagai belahan dunia. Jadi, Anda bisa mencoba bisnis populer di atas sebagai sumber penghasilan Anda.

2. Jasa Desain

Sebelum teknologi berkembang sepesat ini, mungkin saat Anda mendengar jasa desain, maka orientasi Anda akan langsung terarah ke desain pakaian atau desain arsitektur. Tetapi, sekarang hal ini sudah berubah Jika sekarang Anda mendengar jasa desain, maka yang dimaksud adalah desain grafis. Apa saja produk desain ini? Tentu saja banyak, mulai dari lukis digital, desain branding, desain buku, dan hal lainnya.

Jadi, jika Anda memiliki passion di bidang desain, rasanya mencoba bisnis populer ini tidak ada salahnya. Bahkan, Anda tidak membutuhkan modal banyak. Cukup bermodal sosial media, laptop dan software untuk mendesain, dan kesabaran tingkat tinggi menghadapi klien. Mudah kan?

3. Wedding/Party Planner

Kebiasaan Indonesia saat ini, mulai sedikit kebarat-baratan. Pasti Anda pernah melihat seseorang membagikan momen Bachelored Party, Anniversary, atau yang lainnya. Nah, di balik kesuksesan acara tersebut ada party planner yang dengan sigap menyiapkan semuanya. Mereka akan mempersiapkan dekorasi, venue, hingga susunan acaranya. Sungguh bisnis populer yang memudahkan hidup orang lain.

Jika Anda berniat menekuni bisnis populer ini, buat kaum millennials sebagai target konsumen Anda, karena millennials menyukai hal-hal menyenangkan seperti ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *