Cara Melakukan Diet Alami yang Sehat

menimbang berat badanAda banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi berat badan. Dari dengan mengkonsumsi jamu, minuman herbal, sampai mengkonsumsi obat diet. Tentu semua itu mengandung resiko yang besar.  Kebanyakan orang memilih cara instan tanpa memerdulikan bahaya pada tubuhnya sendiri jika terus-terusan mengkonsumsi obat-obatan tersebut. Cara paling aman melakukan diet adalah dengan melakukan diet alami dengan menu sehat, bisa cek artikel ini. Tanpa mengkonsumsi zat-zat berbahaya dalam tubuh. Ada beberapa diet alami yang bisa dicontoh untuk menurunkan berat badanmu secara sehat dan cepat. Yuk, simak caranya di bawah ini!

Mengkonsumsi banyak air putih

Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika mengkonsumsi air putih. Banyak dari para ahli menyarankan untuk minum air sebanyak 8 gelas per hari. Akan tetapi, sebenarnya tidak semua orang boleh mengkonsumsi 8 gelas per harinya. Bagi kalian yang tak bisa melakukannya, cukup konsumsi air sesuai dengan kebutuhan saja sebenarnya sudah cukup kok. Air dapat mendetoks racun-racun yang terdapat pada tubuh. Selain itu, mengkonsumsi air sebelum makan dapat membuat tubuh lebih cepat kenyang. Yuk, rajin minum air sebagai cara diet alami yang sehat sehat bagi tubuh.

Olahraga dan jangan bermalas-malasan

Kegiatan yang menggerakan tubuh dapat membakar lemak lho! Kalian bisa sempatkan diri untuk melakukan olahraga setidakna 15-30 menit dalam sehari. “Duh, aku ga ada waktu ni,” jangan gunakan kalimat tersebut sebagai alasan untuk tidak menggerakan tubuh. Manfaatkan waktu  seperti saat pergi ke kantor atau kuliah, jangan malas untuk menggunakan tangga. Atau jika tak ingin terkena macet, kalian bisa menggunakan sepeda untuk ke kantor dan tempat kuliah. Dengan itu kalian bisa membakar lemak yang ada pada tubuh kalian. Olahraga memang cara diet alami paling menguras tenaga tapi mempunyai hasil yang maksimal lho.

Banyaklah mengkonsumsi makanan banyak serat

Diet sendiri memiliki arti “mengatur pola makan” bukan “mengurangi pola makan” seperti yang orang-orang pikir. Bukan karena die jadi mengurangi makanan yang dikonsumsi. Boleh saja makan sebanyak apa pun asal makanlah makanan yang sehat. Untuk cara diet yang satu ini, konsumsilah makanan yang kaya akan serat seperti untuk buah ada pisang, pear, pepaya, dan jeruk. Untuk sayuran ada brokoli, wortel, dan bayam. Ada juga kacang-kacangan seperti kacang almond dan kacang merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *