Cara Menurunkan Berat Badan dengan Ampuh

menurunkan berat badanBanyak orang menginginkan tubuh yang ideal supaya terlihat lebih menarik. Akan tetapi, menurunkan bobot badan bukan hanya sekedar agar terlihat menarik. Bobyang berlebihan sangat tidak baik bagi kesehatan. Banyak penyakit yang mudah menyerang tubuh jika badan tidak dijaga. Bagi penderita obesitas, rentan sekali untuk mereka terserang penyakit jantung dan gula yang bisa mengancam nyawa. Karena itu, diet juga bukan hanya soal mencapai bentuk tubuh ideal tetapi juga untuk mempunyai tubuh yang sehat. Bagi kalian yang ingin mempunyai tubuh yang sehat berikut cara menurunkan berat badan!

Menentukan target yang ingin dicapai

Ketika ingin melakukan penurunan berat tubuh, kamu harus tahu dulu berapa bobot yang mau kamu capai. Sesuaikan dengann tinggimu juga, jangan sampai kamu malah kelewat kurus. Dalam satu minggu atau satu bulan, kamu juga bisa menentukan target berapa yang berat yang harus turun. Misal, dalam seminggu kamu ingin bobotmu turun 1-2 kg. Jangan berlebihan dalam menentukan target karena tidak semua orang bisa menghilangkan lemak tubuh dengan cepat dan mudah. Menurunkan berat badan dengan baik adalah menggunakan cara seperti ini agar dietmu terkontrol.

Aktif bergerak

Bukan hanya soal mengurangi atau menjaga pola makan lho, menurunkan bobot tubuh juga berarti kamu harus lebih aktif dalam menggerakan tubuhmu. Dengan menggerakan tubuh, lemak dan kalori yang ada pada tubuh bisa terbakar. Jika kamu tak sempat ke gym, kamu bisa berolahraga di rumah kok. Lakukan sit up dan push up selama 30 menit seharinya atau kamu juga bisa berolahraga dengan berjalan kaki atau naik sepeda ke kantor atau tempat kuliah. Menurunkan berat badan dengan cara ini sama sekali ga keluar biaya dan efektif banget.

Minumlah jeruk nipis

Cara menurunkan bobot badan satu ini memang terdengar sangat aneh tapi percaya deh, dengan meminumnya setiap hari sehabis makan bisa membantu mengurangi bobot tubuhmu. Ada begitu banyak manfaat yang terkandung dalam jeruk nipis. Buah satu ini kaya akan vitamin C yang membantu menyerap kalsium dalam sel-sel lemak dapat mengurangi bobotmu. Cara mengkonsumsinya adalah campurkan 1 jerus nipis dengan segelas air hangat. Kamu boleh tambahkan madu kalau rasanya terlalu asam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *