Destinasi Liburan Purwakarta yang Paling Populer

Kamu ingin mencari destinasi liburan yang seru dan menarik di Purwakarta? Purwakarta mempunyai cukup banyak potensi wisata, wisata alam, wisata waduk, dan wisata lainnya. Sebelum membahas destinasi liburan Purwakarta, ada baiknya kalau kamu mengetahui wilayah ini yang terletak di Jawa Barat. Purwakarta secara administrasi bera di Provinsi Jawa Barat. Ibu kota Kabupaten Purwakarta terletak di Purwakarta dan berjarak sejauh delapan puluh km dari Jakarta. Ada beberapa tempat wisata yang bisa dijadikan lokasi menghabiskan akhir pekan dengan teman atau keluarga kamu. Yuk, simak tempat-tempat apa yang kamu wajib kunjungi.

1. Air Terjun Curug Cipurut

Destinasi liburan alam yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Curug Cipurut yang berjarak 30km dari kota Purwakarta dan berada di gunung burangrang. Air terjun tersebut memiliki 3 curug dan mempunyai ketinggian sekitar 25m sedang dua lainnya lebih pendek dan bisa bermain seluncur di sana. Bagi kamu yang ingin berkunjung kesana, menuju ke destinasi liburan Curug Cipurut Purwakarta sangat praktis dan dapat banyak angkutan yang kamu bisa naik, ataupun berjalan kaki dari terminal Wanayasa.

2. Situ Wanayasa Purwakarta

Destinasi liburan berikut adalah Situ Manasaya, letaknya berdekatan dengan curug Cipurut. Di sini ada danau kecil dan menjadi tempat bermain terfavorit Purwakarta. Pemandangan sekitarnya sangat cantik dan kamu bisa menikmati aneka permainan juga. Kamu bisa keliling danau dengan menaiki kapan bebek kayuh dan melihat pulau yang terletak di tengah danau. Di pulau situ terdapat makan pendiri Purwakarta, Ra. Suriawinata. Pengunjung di taman ini dapat naik sepeda air, memancing ikan bahkan warga menggunakannya untuk jogging.

3. Waduk Jatiluhur

Waduk ini menjadi destinasi wisata yang paling populer di kota Purwakarta yang harus kamu kunjungi. Tempat waduk untuk berwisata ini memiliki lokasi sangat luas banyak sarana rekreasi dan olahraga air seperti: selancar angin, perahu layar, dayung, ski air, dan lainnya. Letaknya hanya 9 km dari kota dan tempat ini cocok dijadikan destinasi wisata air bagi yang ingin bermain. Kamu juga bisa berkemah, menyewa bungalow, memancing, berenang dan juga berkeliling waduk dengan menyewa perahu.

4. Jatiluhur Waterworld Purwakarta

Jika kamu masih belum puas menjelajahi Purwakarta, cobalah kunjungi Jatiluhur Waterworld yang lokasinya berada di kawasan Waduk Jatiluhur. Taman air ini destinasi wisata di wilayah Purwakarta yang populer dan di favoritkan sebagai tempat untuk keluarga. Ada banyak wahana yang bisa kamu mainkan seperti seluncuran air, ember tumpah, flying fox, bungge trampolin dan lainnya.

5. Goa Jepang dan Belanda

Apakah kamu pernah mendengar kedua Goa tersebut? Kedua goa tersebut memang ada sebagai bagian dari peninggalan sejarah masa penjajahan Jepang dan Belanda. Tak heran jika goa tersebut adalah destinasi wisata yang populer.

Menurut sejarahnya Goa Jepang dibikin pada tahun 1942. Goa ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan senjata dan mesiu dan juga tempat radio komunikasi untuk tentara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *