Destinasi Wisata di Belitung Yang Sayang Untuk Dilewatkan

destinasi wisataDulunya, banyak orang yang tidak familiar dengan tempat Belitung, dan bisa dikatakan sebagai salah satu destinasi wisata yang dulunya tersembunyi. Namun, sejak ada film Laskar Pelangi, keindahan Belitung yang sesungguhnya mulai terekspos dan karena hal itu, Belitung menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi para traveler yang berkeliling Indonesia. Jika kamu memasukkan Belitung di dalam daftar destinasi wisata kamu, beberapa tempat wisata di Belitung ini dan wajib kamu kunjungi.

1. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tajung Tinggi adalah pantai terkenal di Belitung yang digunakan sebagai salah satu lokasi film Laskar Pelangi. Pantai ini berlokasi di sebelah utara Belitung dan memiliki pasir putih, air laut biru dan batu granit sangat besar dan terkenal di pantai ini. Ombak di pantai indah ini sangat tenang sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk terbawa ombak jika kamu berenang di sana. Setelah kamu puas bermain air, kamu dapat berkunjung ke warung-warung terletak di tepi pantai.

2. Pantai Tanjung Kelayang

Terletak di sebelah utara Pulau Belitung, Pantai Tanjung Kelayang adalah pantai kedua yang terkenal. Ciri khas pantai ini adalah Batu Kelayang dan menjadi maskot dari Sail Wakatobi – Belitung 2011. Pantai tersebut terdiri dari dua bagian, yaitu sebelah barat dengan kumpulan batu granit dan satunya lagi memiliki pasir putih nan yang indah. Ada beberapa aktivitas yang kamu dapat lakukan seperti menyelam, memancing, berjemur dan berenang.

3. Pulau Lengkuas

Destinasi wisata ketiga adalah Pulau Lengkuas. Pulau ini ada di sebelah utaranya Belitung, dan durasi untuk ke Lengkuas adalah sekitar 30 menit. Hal menarik di destinasi wisata satu ini adalah mercusuar yang menjualang tinggi di tengah-tengah pulau. Kamu bisa menikmati pemandangan keindahan pantai-pantai dari Mercusuar ini di dalam ketinggiannya.

4. Bukit Berahu

Bukit Berahu adalah destinasi wisata antara restoran, bungalow atau villa di sebuah pantai cantik Belitung. Dari atas, kamu dapat menikmati keindahan pantai berpasir putih dan laut biru muda yang jernih.  Jika kamu mau mencapai pantai di dalam bungalow ini, kamu harus menuruni 97 anak tangga, jadi jangan pakai sepatu yang ada hak. Namun, saat kamu sudah diatas kamu sudah bisa menikmati sensasi private beach yang tidak ada di pantai Belitung lainnya.

5. Pulau Pasir

Pulai Pasir adalah sebuah tumpukan daratan yang terdiri hanya dari pasir. Saat air surut, tumpukan pasir ini akan berubah bentuk seperti pulau. Namun jika air laut pasang, seluruhnya akan tenggelam di bawah air laut. Pulau yang satu ini tidak terlalu luas, namun berdekatan dengan pulau-pulau lain.

Bagaimana, kamu ingin tidak berkunjung ke destinasi wisata yang memiliki banyak pantai? Jadi jika kamu bosan, kamu bisa berkunjung ke pantai lain dan beraktivitas di sana. Untuk informasi lebih tentang destinasi liburan, kamu bisa kunjungi website kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *