Ide Bisnis Sampingan Untuk Karyawan

Usaha sampingan untuk karyawan adalah sesuatu yang lumrah dan tidak dilarang oleh perusahaan. Sayangnya, banyak karyawan yang belum memulai usaha sampingannya karena alasan modal. Mereka berpikir bahwa untuk membangun sebuah bisnis memerlukan modal yang besar, meski itu hanya sampingan. Padahal, jika mereka tahu ide bisnis sampingan yang cocok untuk karyawan sekaligus bermodal kecil, mereka bisa mendirikan bisnisnya sendiri. Untuk itu, Anda bisa menyimak artikel di bawah ini demi mendapatkan ide usaha yang sesuai dengan pekerjaan Anda. Yuk, segera simak informasinya.

Jasa Laundry

Sekarang ini banyak orang yang ingin serba praktis, tidak terkecuali dalam urusan mencuci dan menyetrika pakaian. Ini adalah peluang bagi Anda yang ingin memulai jasa laundry. Selain membantu meringankan pekerjaan rumah tangga orang lain, ide bisnis sampingan ini juga minim modal. Pasalnya, untuk membanguns ebuah usaha laundry Anda hanya membutuhkan modal sebesar Rp 10 juta, bahkan jika Anda pandai mengaturnya, dengan uang sebesar 7,5 juta pun Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini. Oleh sebab itu, bisnis ini bisa menjadi pilihan para karyawan hingga mahasiswa.

Menjual Pulsa Elektrik

Pulsa sudah seperti kebutuhan pokok masyarakat Indonesia saat ini. Pasalnya, untuk mendapatkan fasilitas internet di smartphone, Anda membutuhkan pulsa untuk membeli paket data tersebut. Oleh karena itu, Menjual pulsa merupakan ide bisnis yang menjanjikan karena meningkatnya pengguna telepon seluler. Bukan hanya itu, seorang pebisnis pulsa di Jakarta bisa memiliki omset hingga Rp 20 triliun setahun. Untuk memulai bisnis pulsa elektrik, modal yang Anda sediakan tidak banyak, yaitu berkisar dari 1-3 juta rupiah. Selain itu, ide bisnis sampingan ini juga memiliki calon konsumen yang mudah didapat, seperti teman sepekerjaan atau tetangga rumah Anda.

Menjadi Blogger

Anda sadari atau tidak, blogging sedang menjadi tren dalam lima tahun terakhir. Oleh karena itu, menjadi seorang blogger bisa Anda jadikan sebagai pekerjaan sampingan untuk menghasilkan uang tambahan. Cara untuk mendapatkan uang dari ide bisnis sampingan satu ini adalah dengan memberikan konten yang berkualitas. Misalnya dengan menulis konten sesuai dengan passion atau yang berhubungan dengan pekerjaan Anda. Jika Anda bekerja sebagai seorang desainer pakaian, mungkin Anda bisa memberikan konten cara berpakaian atau tips fashion lainnya. Untuk memulainya, Anda hanya perlu membeli atau menyewa domain yang tidak lebih dari Rp 1 juta. Murah dan mudah, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *