Inspirasi Bisnis Kreatif Bagi Anda Pecinta Travelling

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang suka menghabiskan banyak uang untuk travelling? Travelling memang mengasyikkan, namun jika terus menerus dilakukan, tabungan Anda bisa terancam. Untuk itu, cobalah inspirasi bisnis di bawah ini yang bisa mengubah hobi travelling Anda menjadi ladang penghasil uang. Bukankah menyenangkan bisa bekerja sesuai dengan passion Anda? Mari kita simak bersama-sama ulasannya.

Travel Vlogger

Berbagi cerita tentang pengalaman Anda selama liburan bisa menjadi inspirasi berlibur bagi orang lain. Sebagai seorang traveller dengan kemampuan videografi yang mumpuni, hal ini tentunya menjadi suatu peluang rezeki untuk Anda dengan menuangkan cerita tersebut ke dalam video blog (vlog) di YouTube. Melalui konten yang menarik, memonetisasi vlog bukanlah hal yang sulit. Traffic penonton dan jumlah subscriber yang tinggi akan membantu Anda menghasilkan uang dari iklan yang muncul di video YouTube Anda.

Titip Beli Barang

Ketika berlibur ke luar negeri, ada barang-barang menarik yang sayangnya tidak bisa ditemukan di negara sendiri. Untuk Anda yang suka travelling ke luar negeri, ini adalah kesempatan untuk membuka usaha jasa titip beli barang. Barang yang Anda bawa dari luar negeri itu tidak perlu dijual dalam suatu toko. Cukup berjualan di Instagram atau Facebook, hasil belanjaan Anda bisa berubah menjadi pundi-pundi uang. Coba tawarkan kepada teman-teman terdekat Anda dahulu. Jika mereka puas dengan barang yang Anda jual, minta testimoni mereka di sosial media. Dengan begitu, online shop Anda akan semakin terpercaya dan pesanan barang pun semakin banyak.

Travel Planner

Gunakan pengalaman travelling Anda yang sudah banyak sebagai modal utama untuk memulai usaha menjadi travel planner. Namun sebelumnya, Anda harus rajin membagikan cerita perjalanan Anda di blog, vlog, atau media sosial lainnya untuk membangun citra Anda sebagai traveller terpercaya. Wawasan yang harus Anda miliki mencakup tempat penginapan, biaya akomodasi, dan transportasi yang bisa digunakan di destinasi liburan tersebut. Anda juga harus memiliki kemampuan menyusun perjalanan yang menarik dan efisien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *