Inspirasi Bisnis Online yang Bisa Buat Mommies Bahagia

Jika biasanya ibu-ibu identik dengan mengasuh anak, masak di dapur, belanja ke pasar, dan beres-beres rumah, sudah saatnya sekarang mengubah persepsi tersebut. Nyatanya, Mommies masih bisa bekerja tanpa harus pergi jauh dari rumah dan keluarga. Yuk, simak contoh bisnis yang bisa dilakukan ibu-ibu muda masa kini.

Menjadi Pembuat Konten Berbayar

Dengan skill menulis yang mumpuni, Anda bisa menjadi seorang pembuat konten berbayar dan mengerjakannya dari berbagai tempat, termasuk dari kamar rumah. Namun sebelum memulai ini, Anda sudah harus memiliki jaringan freelancing dan citra yang kuat agar mencari klien menjadi lebih mudah. Tentunya Anda harus paham cara merangkai informasi dari berbagai sumber dan menuliskannya kembali ke dalam suatu konten artikel yang menarik dan sesuai dengan permintaan klien.

Menjadi Blogger

Pilihan bisnis yang satu ini membutuhkan konsistensi dan skill menulis yang dapat memikat target pembaca Anda. Hampir mirip dengan konten berbayar, artikel yang Anda tulis di blog bisa dibuat atas request dari brand tertentu untuk mempromosikan produk mereka. Bedanya, status pekerjaan Anda menjadi ‘nilai jual’ utama. Jika Anda memiliki hobi photography, maka jadikan blog Anda sebagai wadah untuk berbagi informasi seputar dunia foto. Anda juga bisa berbagi tips seputar wanita dan anak seperti Andra Alodita. Dalam blognya, Alodita sering kali melakukan product review terhadap barang kecantikan, maupun berbagi tips berguna untuk ibu-ibu muda.

Menjadi Desainer Undangan Nikah

Permintaan pasar online untuk undangan nikah kini semakin tinggi. Gunakan skill desain dan kreatifitas Anda sebagai modal utama memulai bisnis ini. Untuk pemasaran, tentunya media sosial merupakan wadah yang paling tepat. Menurut Google Keyword Planner, kata kunci “undangan pernikahan” dicari oleh rata-rata 33.000 orang setiap bulannya. Manfaatkan tren ini sebagai suatu peluang bisnis jika memang tersedia skill-nya. Dengan kebiasaan masyarakat yang menjadikan media sosial dan Google sebagai acuan informasi, Anda harus paham bagaimana cara memasarkan karya dan jasa Anda secara online.

Manfaatkan YouTube dan Jadilah Vlogger

Masyarakat yang penasaran dan ingin mendapat inspirasi dari cara hidup orang lain sering kali tidak ingin kelewatan menonton vlog mereka. Jika Anda ingin berbagi wawasan atau sekadar menunjukkan kegiatan sehari-hari yang menarik, Anda bisa mulai vlogging. Kemampuan videografi Anda pun akan diuji di sini. Jadi sebaiknya Anda pelajari dulu cara membuat video yang menarik mata, bukan hanya kontennya yang bermanfaat. Anda bisa share tips dan trik memasak, gardening, travelling, mengasuh anak, dan lainnya. Memonetisasi YouTube bisa berawal dari iklan yang muncul di video Anda. Jadi, semakin banyak viewers Anda, semakin tinggi juga nilai bayaran Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *