Makanan Diet yang Harus Kamu Konsumsi

makanan sehat diet Ada begitu banyak makanan bisa kamu coba tetapi ga semua makanan itu sehat lho. Terutama bagi kamu-kamu yang ingin menurunkan berat badan. Lebih baik pilihlah makanan dengan  kandungan yang banyak gizi dan serat dan hindari makanan yang mengandung banyak kalori, lemak, gula dan zat berbahaya. Ada banyak pilihan makanan bisa kamu coba sebagai makanan diet sehari-hari kamu. Menu makanan menjadi faktor pemicu turunnya berat, bisa cek artikel ini untuk info lebih lanjut. Cek yuk, makanan apa saja yang bagus untuk dikonsumsi saat diet di bawah ini.

Gandum

Saat melakukan diet, makanlah makanan diet yang cepat membuatmu kenyang. Salah satunya ada gandum yang kaya akan karbohidrat. Gandum membuat lebih cepat kenyang dan tahan akan lapar. Gandum juga bisa memperbaiki sistem metabolisme yang ga bikin kamu jadi cepet sakit. Menurut penelitian, gandum bisa memberikan kamu asupan gizi pada tubuh tanpa menaikan berat badan. Ganti nasi putihmu dengan gandum setiap harinya. Dijamin hasilnya memuaskan buat yang sedang berdiet.

Jagung

Ga beda sama gandum, jagung juga sangat disarankan saat diet. Jagung mengandung karbohidrat yang tinggi bisa membuat perut terasa kenyang dan bisa menahan lapar. Karena memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, jagung dijadikan makanan pokok di beberapa negara. Ada banyak kandungan yang ada pada jagung, diantaranya antioksidan, Vitamin A, B, C, kalium, serat, dan protein. Selain untuk menahan lapar.menggunakan jagung sabagai makanan diet juga bermanfaat untuk mencegah kanker dan anemia, menyehatkan tulang dan mata juga. Ingat! Hanya masak jagung dengan direbus saja, Jangan dimasak menggunakan metode lain.

Beras Merah

Kamu pingin diet tapi ga bisa lepas dari nasi? Kamu boleh kok konsumsi nasi merah sebagai gantinya. Kandungan pada nasi merah ini memiliki lebih banyak karbohidrat dan membutuhkan waktu yang lama untuk merubahnya menjadi kalori sehingga lebih membuat kamu tahan akan rasa lapar. Makanan diet ini sebaiknya dikonsumsi saat pagi atau sore hari ya. Selalin itu, mengkonsumsi beras merah dapat melawan kanker, mengontrol gula darah, dan dapat menurunkan kolestrol. Kandungan beras merah, antara lain vitamin A dan B, kalsium, dan fosfor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *