Makanan Enak Indonesia Ini Mirip Makanan Luar Negeri

makanan enak indonesiaPada setiap negara memiliki keanekaragaman makanan yang enak serta unik. Salah satu destinasi wisata pasti menyediakan tempat makan untuk memberikan ciri khas dari negara tersebut. Ternyata jika Anda menyadarinya, setiap negara memiliki makanan yang hampir sama bentuk dan pembuatannya. Ketika Anda bisa sangat bangga memakan santapan luar negeri, kenapa tidak coba mengenalkan makanan enak Indonesia dengan rasa bangga? Selain itu sudah mulai langka beberapa jenis makanan karen generasi kita yang tidak mengembangkannya. Yuk, simak beberapa makanan juara ini.

1. Nasi Goreng dan Paella

Sudah tahu makanan makanan enak Indonesia yang bikin kenyang satu ini. Di Spanyol, makanan ini diberi nama Paella. Dari segi rasa dan tampilan mirip dengan nasi goreng pada umumnya. Cara memasaknya yang berbeda dari negara kita dan biasanya menggunakan nasi berwarna kuning. Paella disajikan dengan tambahan seperti lobster, udang, cumi-cumi, daging domba/ayam. Untuk mempercantik tampilan diberikan kacang polong, paprika, irisan lemon hingga daun ketumbar pada bagian atasnya. Tetapi mungkin sebagian dari Anda tetap memilih nasi goreng Indoesia yang terbaik.

2. Bubur Ayam dan Rissoto

Bubur ayam adalah menu sarapan favorit orang Indonesia. Makanan Indonesia satu ini memiliki kemiirpan dengan Risotto dari negara Italia. Masyarakat sana juga mengonsumsi rissoto hanya sebagai menu pembuka. Memiliki rasa dan bumbu yang berbeda dengan bubur negara kita karena risotto dibuat dengan beras Italia dan dengan kaldu hingga beras memiliki tekstur lembut.

3. Pangsit dan Gyoza

Biasanya Anda akan menemukan makanan ini di tmpat mie ayam karena pangsit makanan pelengkap mie ayam. Namun, di negara Jepang makanan disajikan dalam satu mangkuk penuh bernama Gyoza. Terbuat dari adonan tepung terigu yang sudah diberi air dan garam lalu dimasukkan daging atau udang di dalam kulit adonannya. Bisa Anda nikmati dengan kuah atau digoreng. Daging yang digunakan yaitu daging sapi, ayam dan babi.

4. Gado-gado dan Salad

Makanan sehat satu ini pasti sudah sering Anda nikmati saat jam makan siang. Gado-gado dan salad terbuat dari sayur-sayuran segar. Tetapi berbeda dari cara penyajian, dan tampilannya serta salad menggunakan sayuran mentah. Di luar sana Anda akan menikmatinya dengan dressing beragam, kalau di Indonesia hanya menggunakan bumbu kacang.

5. Bakwan dan Bindaetteok

Siapa yang tidak mengeal bakwan? Makanan ini sering kita temukan di manapun seperti warung nasi, pinggir jalan, hingga restoran makanan tradisional. Ternyata bakwan memiliki kemiripan dengan makanan khas Korea bernama Bindaetteok. Mereka menyebutnya pancake gurih dengan bhan tepung terigu, kacang hijau dan sayur-sayuran. Di Indonesia memiliki varian tambahan dengan jagung manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *