Mengenal Betapa Pentingnya Asuransi Jiwa

asuransi jiwaaDi negara maju memiliki asuransi jiwa adalah sebuah kewajiban. Berbeda dengan Indonesia yang masyarakatnya masih banyak yang enggan memakai jasa asuransi padahal ada banyak manfaat yang bisa didapatkan jika mempunyai asuransi. Katakanlah Anda adalah seorang kepala keluarga yang mempunyai anak dan istri namun ajal menjemput Anda lebih cepat. Lantas siapa yang akan menanggung nafkah keluarga Anda? Inilah gunanya asuransi jika Anda memilikinya. Yaitu, membantu keuangan keluarga jika salah satu anggota keluarga sudah tiada. Ada banyak alasan mengapa Anda wajib menggunakan asuransi, simak di bawah ini!

1. Memberi Ketenangan Batin

Kita tidak tahu kapan kita akan dipanggil oleh Tuhan maka dari itu lebih baik mempersiapkan semuanya dari awal. Bukan hanya untuk Anda tetapi juga untuk keluarga Anda. Setidaknya keluarga yang Anda tinggalkan tidak akan terlantar dan akan baik-baik saja karena mendapat tanggungan dari pihak asuransi jiwa. Ini menjadi alasan untuk segera mendapatkan asuransi jiwa jika ingin keluarga Anda sejahtera.

2. Terlindungi dari Peristiwa yang Bisa Saja Terjadi

Selama Anda punya asuransi jiwa, segala sesuatu yang menimpa Anda akan dibantu dengan asuransi. Misalnya ketika Anda sakit dan harus berobat dengan biaya mahal, pihak dari asuransi lah yang akan mengurus semua keperluan Anda di rumah sakit dimulai dari pembayaran dan hal penting lainnya.

3. Investasi untuk Masa Depan

Dengan menggunakan asuransi tanpa Anda sadari Anda telah berinvestasi bagi masa depan. Dengan membayar premi secara teratur sama saja Anda menabung untuk masa depan. Berbeda dengan menabung di bank yang akan dipotong inflasi perbulannya atau Anda yang selalu menarik uang dari ATM yang tanpa disadari tiba-tiba saldo menipis. Anda bisa mengambil uang yang sudah Anda kumpulkan dan bisa membeli apa saja yang diinginkan.

4. Antisipasi Kerugian

Manfaat lainnya dari asuransi jiwa adalah Anda dapat mengantisipasi kerugian yang Anda terima baik seperti bencana alam, kematian, cacat karena kecelakan, cicilan rumah, cicilan mobil. Memang tidak bisa menanggung semuanya tetapi Anda bisa berbagi dengan asuransi yang Anda dapatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *