Lagu Indonesia yang Nge-Hits Di Tahun 2000-an!

lagu indonesiaSekarang ini, banyak yang bilang kalau lagu Indonesia kualitasnya semakin menurun. Gimana menurutmu? Padahal dulu lagu Indonesia banyak banget yang hits. Sekitar tahun 2000-an banyak band-band seperti Peterpan, Ungu, Radja, atau D’masiv muncul membawa karya-karya di kancah panggung nasional tapi seiring berjalannya waktu band-band tersebut hilang perlahan-lahan padahal karyanya selalau dinantikan. Apa aja si  Lagu Indonesia harusnya lebih banyak diaperisiasii? Flash back yuk!

“Kenangan Terindah” oleh Samson

“Bila yang tertulis untukku adalah yang terbaik untukmu kan kujadikan kau kenangan yang terindah dalam hidupku”

Lagu Indonesia yang ga pernah ada bosennya buat didengerin ini dirilis pada tahun 2005 yang dimasukkan kedalam album bertajuk “Naluri Lelaki” milik Band Samson. Lagunya booming banget saat itu. Liriknya menceritakan perasaan cinta seseorang yang mendalam walau pada ujungnya harus berpisah juga. Cocok buat orang-orang yang galau nih.

“Jujur” oleh Radja

“Jujurlah padaku bila kau tak lagi cinta. Tinggalkanlah aku bila tak mungkin bersama”

Selanjutnya ada lagu dari band papan atas Indonesia, Radja. Lagu Indonesia ini bener-bener populer paling karena liriknya yang menyayat hati banget. Lagu ini diputar dan diperdengarkan dimana-mana. Dengan lagu ini juga Radja meraih ketenarannya di indsutri hiburan tanah air. Lagunya dirilis tahun 2004 dan masuk kedalam album “Langkah Baru”.

“Bintang di Surga” oleh Peterpan

“Bagai bintang di surga dan seluruh warna dan kasih yang setia dan cahaya nyata”

Wah, kalau ngomongin lagu-lagu yang dibuat oleh band Peterpan emang sulit milihnya. semuanya populer dan bagus-bagus. Salah satunya adalah “Bintang Di Surga.” lagu Indonesia ini maknanya dalem banget dibalut dengan bahasa lirik yang puitis. Di rilis di tahun 2004 dengan genre rock alternative dan ada pada album yang berjudul sama dengan lagunya berhasil membuat masyarakat Indonesia tak bisa melupakan karya-karya Peterpan!

“Karena Wanita Ingin Dimengerti” oleh Ada Band

“Karena wanita ingin dimengerti. Lewat tutur lembut dan laku agung. Karena wanita ingin dimengerti. Manjakan dia dengan kasih sayang”

Lagu Indonesia karangan Ada Band ini tahu aja apa dirasakan dan diinginkan oleh para wanita. Wanita Ingin dimanja dan dimengerti, liriknya sangat menggambarkan isi hati wanita banget ya! Dirilis di 2006 bergenre pop dan masuk didalam album “Romantic Rhapsody” merupakan salah satu lagu legend Indonesia.