Musisi Indonesia yang Karirnya Sudah Mendunia

musisi indonesiaNgomongin soal musik pastinya ga bakal habis ya. Ada aja yang dibahas, dari lagu, penyanyi, genre, style bermusik dan lainnya. Termasuk juga kalau bahas tentang para musisi ni. Indonesia punya banyak musisi yang menciptakan berbagai banyak karya untuk menghibur kita semua. Musisi kita ini emang jenius-jenius dalam menciptakan sebuah lagu. Nah, ga cuman terkenal di Indonesia aja lho, para musisi indonesia berikut juga terkenal namanya hingga kancah internasional. Siapa aja si? Baca di bawah ini nih!

Sandhy Sandoro

Sandhy adalah musisi Indonesia dengan mengawali karirnya lewat mengamen di jerman. Namanya mulai melejit saat dia memenangkan kontes menyanyi internasional di  Young Pop Singer di New Wave, Jurmala, Latvia tahun 2009 lalu. Sandhy sengaja mengamen untuk menghidup dirinya sendiri pada saat diriny masih berasa di jerman. Suara Sandhy yang unik dan khas sangat cocok didengar oleh banyak kalangan. Dia bisanya membawakan lagu RnB, pop atau juga jazz.

Agnez Mo

Agnez Mo adalah musisi Indonesia yang mengawali karirnya sejak usia 6 tahun. Bukan hanya menyanyi, Agnez juga pintar beradu akting.Keinginan dan niat Agnez untuk go internasional sangatlah kuat, hingga saat ini dia sudah banyak berduet dengan penyanyi luar negeri, seperti Timbaland dan lagu yang akan datang bersama dengan Chrish Brown. Agnez juga belum lama ini meluncurkan lagu “As long as i get paid” yang melejit dan berhasil masuk kedalam chart billboard musik internasional.

Anggun C. Sasmi

Kalau musisi Indonesia yang ini sudah lama debut di kancah musik internasional. Debut internasional Anggun pada 1994 silam dan hingga sekarang Anggun masih bisa menjaga namanya. Tepatnya Anggun debut di Perancis dan Inggris, makannya ga heran namanya ga asing bagi orang-orang eropa. Angun sudah punya 5 album studio yang menggunakan bahasa inggris dan Perancis. Selain itu, namanya juga sudah diakui di Perancis dengan pernah menjadi representasi Eurovision Song Contest di 2012 lalu. Lagu-lagu dari Anggun juga udah sering banget masuk Billboard chart lho. Mungkin namanya ga terlalu terkenal di Indonesia tapi dia bisa membawa harum nama Indonesia di mata internasional.

Nostalgia Mengingat Lagu Anak-Anak Ini!

lagu anakKalian yang lahir pada tahun 90-an pasti punya kenangan tersendirikan sama lagu-lagu  saat itu. Tahun 90-an banyak banget artis-artis penyanyi cilik yang mengeluarkan lagunya bahkan ada yang membentuk trio juga. Hmmm, ngomongin masa lalu apalagi masa anak-anak emang penuh nostalgia banget yah. Lagu-lagu yang dinyanyiin  juga pas banget dan mendidik buat anak. Nah, lagu anak-anak ini bakal membawamu ke masa lalu. Jangan lupa dengerin sambil joget-joget yah, hehe.

“Diobok-obok” – Joshua Hermansyah

“Diobok-obok airnya diobok-obok” inget ga ama lirik ini? Sering banget diputerin di tv dan radio. Sebenarnya lagu anak-anak ini judul aslinya adalah “Air” namun lebih terkenal dengan nama “Diobok-obok”. Dan berkat lagu “Air” ini juga karir Joshua semakin menanjal sebagai penyanyi anak saat itu. Sekarang, Joshua udah gede dan masih tetap ada di industri hiburan tanah air namun berganti profesi menjadi comica.

“Katanya-katanya” – Trio Kwek-Kwek

Lagu anak-anak yang dinyanyikan oleh trio ini emang legend banget yah. Ga cuman lagu yang ini aja, bahkan hampir seluruh lagu-lagu mereka banyak yang suka dan terkenal bahkan hingga saat ini. Trionya digawangi oleh Leony Vitria Hartanti, Dhea Ananda, dan Alfandy ini debut di tahun 1993 oleh Papa T-Bob. Lagunya energik banget dan bikin kita waktu kecil suka joget-joget ga jelas, hehe.

“Bolo-Bolo” – Tina Toon

“Mamah bolo-bolo, Papa bolo-bolo” ga asingkan dengan liriknya? Iyalah, lagu anak anak dari Tina Toon ini pernah mengiringi masa kecil kita. Nada dan irama lagunya yang lucu dan simpel buat anak-anak. Goyangan leher memutar Tina Toon juga bikin kita selalu ingat dengan lagu ini. Lagunya pantas disebut sebagai salah satu lagu anak-anak terbaik sih.

“Abang Tukang Bakso” – Melisa

Nah, satu lagi nih lagu anak-anak saat kita masih kecil dulu. Masih inget ga sama lagunya? Yang liriknya manggilin abang-abang bakso itu lho! Liriknya lucu banget dan eas listening. Lagunya dinyanyiin sama Melisa saat itu tapi pernah diremake tahun 2011 dan dinyanyikan ulang oleh Daffa, Khalista, Khalista. Kalau dengerin lagunya jadi pengen makan bakso deh.

Lirik Lagu dari Adele yang Bisa Buat Kamu Mewek

lirik laguKalian penikmat musik pasti sering dengerin lagu-lagu dong setiap harinya. Lagu apa sih yang sering kalian dengerin? Atau kalian suka dengerin lagu-lagu Adele yang liriknya bikin hati ngilu? Lagu adalah sebuah bahasa yang diiramakan menggunakan nada. Setiap lagu memiliki lirik yang berbeda-beda . Adele adalah juara kalau soal lirik lagu yang sedih. Nah, ada beberapa lirik lagu Adele yang bisa bikin kamu sedih dan mewek nih. Cek di bawah sambil dengerin lagunya juga ya!

“Hello”

“Hello from the other side

I must’ve called a thousand times

To tell you I’m sorry

For everything that I’ve done

But when I call you never

Seem to be home”

Cocok banget lirik lagu seperti ini buat orang-orang yang mau minta maaf atas kesalahan yang pernah diperbuat di masa lalu. Liriknya mendalam banget karena isi pesan dari lagunya adalah sebuah permintaan maaf kepada orang yang udah disakiti. Adele sendiri ngaku kalau lagu yang dia buat ini dipersembahkan buat orang-orang yag telah Adele sakiti hatinya.

Someone Like You

“Never mind I’ll find someone like you

I wish nothing but the best for you”

Lirik lagu satu ini begitu mendalam, terutama bagi orang-orang yang sudah putus dan ga bisa kembali bersama lagi tapi masih mengharapkan yang terbaik buat mereka. Adele merilis lagu ini tahun 2011 silam dan lagu ini jadi booming hampir dimana-mana. Bagi kalian yang udah ga bisa bersama orang terkasih lagi jangan sedih terus ya! Seperti lirik lagunya yang mengharapkan semua yang terbaik buat mereka.

“Chasing Pavements”

“Should I give up

Or should I just keep chasing pavements?

Even if it leads nowhere

Or would it be a waste?”

Dalam lirik lagu menceritakan perasaan seseorang yang bingung antara harus bertahan dengan perasaannya tapi entah akan berkahir seperi apa atau menyerah saja. Lagunya Adele karang sendiri waktu awal-awal dia lagi merintis karir. Wihh, Adele emang udah jago dari dulu soal bikin lagu ya.

“Dont You Remember”

“Don’t you remember

The reason you loved me before

Baby please remember me once more”

Lirik lagu milik Adele cocok banget buat orang-orang yang ditinggalin gitu aja tanpa alasan pas lagi sayang-sayangnya. Jangan dengerin lagu ini pas lagi galau-galaunya! Nanti kamu bisa mewek lho!

Lagu Indonesia yang Nge-Hits Di Tahun 2000-an!

lagu indonesiaSekarang ini, banyak yang bilang kalau lagu Indonesia kualitasnya semakin menurun. Gimana menurutmu? Padahal dulu lagu Indonesia banyak banget yang hits. Sekitar tahun 2000-an banyak band-band seperti Peterpan, Ungu, Radja, atau D’masiv muncul membawa karya-karya di kancah panggung nasional tapi seiring berjalannya waktu band-band tersebut hilang perlahan-lahan padahal karyanya selalau dinantikan. Apa aja si  Lagu Indonesia harusnya lebih banyak diaperisiasii? Flash back yuk!

“Kenangan Terindah” oleh Samson

“Bila yang tertulis untukku adalah yang terbaik untukmu kan kujadikan kau kenangan yang terindah dalam hidupku”

Lagu Indonesia yang ga pernah ada bosennya buat didengerin ini dirilis pada tahun 2005 yang dimasukkan kedalam album bertajuk “Naluri Lelaki” milik Band Samson. Lagunya booming banget saat itu. Liriknya menceritakan perasaan cinta seseorang yang mendalam walau pada ujungnya harus berpisah juga. Cocok buat orang-orang yang galau nih.

“Jujur” oleh Radja

“Jujurlah padaku bila kau tak lagi cinta. Tinggalkanlah aku bila tak mungkin bersama”

Selanjutnya ada lagu dari band papan atas Indonesia, Radja. Lagu Indonesia ini bener-bener populer paling karena liriknya yang menyayat hati banget. Lagu ini diputar dan diperdengarkan dimana-mana. Dengan lagu ini juga Radja meraih ketenarannya di indsutri hiburan tanah air. Lagunya dirilis tahun 2004 dan masuk kedalam album “Langkah Baru”.

“Bintang di Surga” oleh Peterpan

“Bagai bintang di surga dan seluruh warna dan kasih yang setia dan cahaya nyata”

Wah, kalau ngomongin lagu-lagu yang dibuat oleh band Peterpan emang sulit milihnya. semuanya populer dan bagus-bagus. Salah satunya adalah “Bintang Di Surga.” lagu Indonesia ini maknanya dalem banget dibalut dengan bahasa lirik yang puitis. Di rilis di tahun 2004 dengan genre rock alternative dan ada pada album yang berjudul sama dengan lagunya berhasil membuat masyarakat Indonesia tak bisa melupakan karya-karya Peterpan!

“Karena Wanita Ingin Dimengerti” oleh Ada Band

“Karena wanita ingin dimengerti. Lewat tutur lembut dan laku agung. Karena wanita ingin dimengerti. Manjakan dia dengan kasih sayang”

Lagu Indonesia karangan Ada Band ini tahu aja apa dirasakan dan diinginkan oleh para wanita. Wanita Ingin dimanja dan dimengerti, liriknya sangat menggambarkan isi hati wanita banget ya! Dirilis di 2006 bergenre pop dan masuk didalam album “Romantic Rhapsody” merupakan salah satu lagu legend Indonesia.