Tempat Wisata di Belanda yang Harus Dikunjungi

tempat wisataNegara Belanda tentunya sudah tidak terdengar asing lagi. Negara berbentuk pemerintahan monarki konstitusional ini berbatasan dengan laut barat dan utara, Belgia di sebelah selatan, dan Jerman di sebelah timur. Belanda memiliki pegunungan, bukit pasir, dan sungai-sungai indah yang bisa kamu kunjungi saat berlibur di sana. Selain tempat-tempat alam yang dimiliki oleh Belanda, negara tersebut juga memiliki banyak tempat liburan yang menarik. Masing-masing tempat wisata Belanda mempunyai keunikan tersendiri. Bagi kamu yang memiliki rencana untuk berlibur ke Belanda, berikut adalah daftar tempat wisata Belanda yang harus kamu kunjungi.

1. Desa Kinderdijk

Desa yang terkenal dengan seribu kincir ini merupakan salah satu lokasi liburan di Belanda yang paling populer. Destinasi ini terletak beberapa kilometer dari kota Rotterdam atau tepatnya berada di Alblasserwaard, Provinsi Belanda Selatan. “Image” kincir angin sudah dijadikan ikon di sana. Desa Kinderdijk di jaman dulunya merupakan dataran rendah dan sangat sering banjir. Pada awalnya untuk mengatasi masalah banjir di lokasi ini, hanya dibangun sebuah kanal yang simpel. Namun, karena airnya terus meningkat dan menjadi semakin tinggi, pada tahun 1740an deretan kincir angin diganti fungsinya untuk membantu polder tidak kebanjiran lagi. Menara berbaling-baling berfungsi sebagai pompa air untuk dialirkan ke tank menuju sungai. Sekarang terbukti bahwa taktik tersebut berhasil membuat Kinderdijk bebas dari banjir. Saat ini, tempat ini menjadi tempat wisata yang paling banyak dikunjungi. Kamu bisa berjalan kaki atau menyewa bersepeda untuk menikmati panorama indah Kinderdijk.

2. Kanal Amsterdam

Wisata kanal di Amsterdam sudah cukup terkenal dan kamu pasti tidak akan merasa tak puas jika tidak mengunjunginya. Kanal yang dibangun pada abad ke-17 dan merupakan simbol kebangaan ibu kota Belanda, yaitu Amsterdam, dan masuk sebagai salah satu situs warisan budaya dunia di tahun 2010. Kanal-kanal di sini memiliki panjang lebih dari 100 km dan saat kamu berkeliling kota, kamu bisa sambil menyusuri kanal-kanal tersebut. Terdapat lebih dari seribu jembatan ditambah dengan lebih dari seribu bangunan monumental yang tentunya akan memberikan pengalaman berlibur yang unik dan berbeda untuk kamu.

3. Peace Palace

Lokasi yang satu ini sebenarnya merupakan gedung administrasi yang sering dijadikan Perserikatan Bangsa-Bangsa sebagai tempat tertemuan. Selain itu, destinasi ini juga dimanfaatkan sebagai destinasi kegiatan khusus mengenai kebijakan dan hukum internasional. The Peace Palace memiliki desain bangunan yang menyerupai istana dalam negeri di cerita-cerita. Maka itu tempat wisata ini harus kamu kunjungi.

4. Bloemenmarkt (Floating Flower Market)

Pasar ini sudah ada sejak tahun 1860an. Saat ini Bloemenmarkt adalah destinasi wisata terkenal dan telah diumumkan oleh UNESCO sebagai satu-satunya floating flower market di dunia. Tempat-tempat bunga ini menempati toko-toko transparan yang mengambang di sepanjang Kanal Singel. Di tempat bunga ini, kamu bisa menemukan banyak jenis bunga berbagai macam warna. Bagi kamu para penggemar bunga, Bloemenmarkt bisa kamu masukkan ke dalam daftar tempat wisata saat berkunjung ke Belanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *