Tujuan Wisata di Islandia

tujuan wisataKeunikan Islandia memang sudah tidak perlu di ragukan lagi. Berlokasi dekat dengan kutub utara, negara ini memiliki kontur alam pegunungan yang indah serta panorama yang mengagumkan. Ditambah lagi dengan udara dingin dan hamparan salju yang semakin menambah keindahan susana satu negara Skandinavia ini. Jika tujuan wisata kamu adalah Islandia, inilah tempat-tempat yang harus kamu kunjungi.

1. Berendam Air Panas Alami di Blue Lagoon

Terletak cukup dekat dengan bandara Keflavik, membuat Blue Lagoon menjadi salah satu tujuan wisata utama Islandia. Tempat ini merupakan kolam air panas alami dan kamu bisa menikmati sensasi berendam air hangat sambil memandangi alam terbuka yang pastinya indah dilihat. Pasti rasa capek kamu langsung lenyap!

2. Air Terjun Dettifos dan Seljalandsfoss

Setelah kamu berendam air panas, kamu bisa melanjutkan tujuan wisata lainnya di Islandia. Kalau kamu suka berburu air terjun, Dettifoss dan Seljalandsfoss adalah tujuan wisata yang tidak boleh kamu lewatkan. Pasalnya dua bangunan air ini merupakan yang terkenal di Islandia. Dettifoss berlokasi di Taman Nasional Vatnajokull. Air terjunnya sangat besar dan memiliki lebar 100 meter dan tinggi 45 meter, dedabgjat Seljalandsfoss memiliki ketinggian 60 meter di atas tebing pantai Islandia. Dari atas, kamu bisa melihat pemandangan alam yang sangat indah.

3. Menjelajahi Gua Es Skaftafell

Kalau biasanya kamu hanya bisa melihat gua es dari film luar negeri, di Gua ini kamu bisa melihat langsung bagaimana bentuk gua es sebenarnya. Masih berada di Taman Nasional Vatnajokull, gua Skaftafell memiliki pemandangan yang sangat indah dan pastinya sayang jika kamu lewatkan. Apalagi kamu tidak akan mendapatkan kesempatan untuk melihat dinding-dinding gua dilapisi dengan es yang tidak ada di Indonesia.

4. Thingvellir National Park

Tujuan wisata berikutnya adalah Thingvellir National Park, sebuah taman nasional yang berlokasi di sebelah barat daya Islandia. Taman ini termasuk ke UNESCO World Heritage, maka itu tempat ini sudah terkenal. Tempat ini memiliki kepentingan di bidang sejarah, geologis dan budaya bagi Islandia. Kamu juga akan menemukan Pingvallavatn Lake yang merupakan danau terbesar di negara Islandia.

5. Danau Myvatan

Danau Myvatan adalah kawasan danau vulkanik yang lingkungannya penuh dengan ladang lava, di mana terdapat Pseudo-Crater di Skutustadagigar, yang bentuknya adalah bekas letupan lava yang tidak meletus. Danau ini merupakan danau terbesar di Islandia dan juga tujuan wisata yang popular bagi wisatawan dan juga orang lokal.

Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi tujuan wisata tersebut? Iceland memang tempat yang jauh dan memiliki beda cuaca dengan Indonesia, namun Islandia memiliki wisata alam yang kamu harus kunjungi dan juga tempat-tempat tersebut yang wajib kamu jelajahi saat berlibur disana. Jika kamu ingin cari tempat untuk dikunjungi, klik di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *