Arti SPF Pada Sunscreen yang Kamu Miliki

Menggunakan sunscreen setiap hari tentu saja merupakan salah satu cara agar kulit kamu terjaga kesehatannya. Semakin sering kamu melakukan aktivitas diluar rumah, maka sebaiknya kamu semakin teratur menggunakan sunscreen. Dengan memberikan perlindungan yang tepat untuk kulit kamu, kesehatan kulit akan lebih terjaga dan kamu akan terhindar dari kondisi kondisi tertentu yang tidak kamu inginkan. 

Darimana angka SPF pada sunscreen didapat?

Angka SPF pada sunscreen itu didapatkan hasil dari memperbandingkan di antara ketahanan kulit yang menggunakan perlindungan sunblock dengan kulit yang tidak menggunakan perlindungan.

Gampangnya, bila kulitmu sanggup bertahan dari sengatan matahari saat sebelum terbakar, sepanjang 10 menit tanpa perlindungan, saat memakai SPF 30 akan menambah perlindungan sekitar 30 kali, atau sekitar 300 menit atau 5 jam.

Tetapi waktu ketahanan kulit dari sengatan cahaya matahari berbeda pada tiap orang. Banyak faktor yang mempengaruhi ketahanan itu, dimulai dari cuaca, waktu terkena cahaya matahari, dan tipe kulit.

Bagaimana pemakaian sunblock, seberapa banyak memakainya dan faktor lingkungan yang lain dapat mempengaruhi lama waktunya ketahanan perlindungan itu. Dari keterangan ini, dapat disebutkan, angka SPF itu cuman kisah berapakah lama sublock bisa membuat perlindungan kulitmu.

Apa sunscreen lebih bagus dengan SPF tinggi

Cukup banyak asumsi jika sunscreen dengan SPF tinggi sanggup membuat perlindungan kulit dengan maksimal.

Tetapi, kenyataannya beberapa pakar merekomendasikan tidak untuk memakai SPF di atas 50. Karena pemakaian SPF tinggi berpengaruh pada persoalan kulit di masa datang. Oleh karenanya, pilih SPF sedang yaitu 26-50.

Ketidaksamaan SPF 30 dan SPF 50 pada sunscreen

Ketidaksamaan SPF 30 dan SPF 50 pada sunscreen berada dalam jumlah perlindungan yang diberi. Tetapi walau angka 30 dan 50 punyai ketidaksamaan lumayan jauh, rupanya jumlah pelindungan yang dijajakan tidak berbeda jauh lho.

Tirai surya dengan SPF 30 akan membuat perlindungan kamu dari sekitaran 96,7 % cahaya UVB, sedang SPF 50 memiliki arti perlindungan dari sekitaran 98 % cahaya UVB.

Apa saja di luar SPF 50 membuat ketidaksamaan yang paling kecil dalam soal risiko kerusakan karena cahaya matahari, dan tidak ada tirai surya yang tawarkan perlindungan 100 % dari cahaya UVB.

Itu dia beberapa informasi seputar sunscreen dan spf yang bisa kamu bagikan ke teman-teman kamu ya. 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *