Ketahui Beberapa Mitos Sunscreen Berikut Ini!

Banyak mitos yang tersebar sekitar tirai surya atau sunscreen, hingga Anda harus pintar dengan membuat bertambah info supaya tidak memberi imbas jelek untuk kesehatan kulit Anda. Berikut ini beberapa mitos sunscreen yang sebaiknya kamu ketahui!

Semua sunscreen sama juga

Kenyataannya tidak seluruhnya sunscreen mempunyai kandungan yang serupa, sebab bisa diperdebatkan berbahan dasar produk dan tingkat SPF-nya. Beberapa bahan aktif yang terdapat dalam sunscreen pantas Anda lihat saat sebelum beli salah satunya produknya.

Makin tinggi SPF, makin lama perlindungannya

Saat sebelum beli sunscreen, Anda harus memperhatikan angka SPF yang tercantum di paket produk. Makin tinggi angka SPF, karena itu semakin tinggi juga perlindungan yang dikasih ke kulit Anda. Tetapi, sebagian orang menduga jika makin tinggi angka SPF, karena itu makin lama juga waktu sunscreen membuat perlindungan permukaan kulit Anda dari cahaya UV.

Kulit gelap tak perlu memakai sunscreen

Ini sebagai salah satunya mitos sunscreen yang paling marak terdengar di kelompok warga. Ini dipandang betul karena kulit gelap memiliki kandungan melanin yang semakin tinggi, hingga dapat bertahan dari efek cahaya UV. Kenyataannya, seperti apakah juga warna kulit tetap harus memakai sunscreen buat membuat perlindungan kulit dari cahaya UV.

Sunscreen yang tahan air perlu digunakan sekali

Saat Anda berenang atau bertandang ke pantai, berapakah kali ada memakai sunscreen? Walau memakai sunscreen atau sunblock yang tahan air, Anda harus tetap memoleskan kembali sesudah Anda keluar dari air atau kolam renang. Nantikan sepanjang 10 sampai 15 menit sampai sunscreen betul-betul meresap di atas kulit. Penggunan ulangi karena pelindungan sunscreen cuman dapat bekerja dalam waktu terbatas. Makin kerap terserang air, karena itu makin tipis juga kandungan sunscreen yang melekat di badan Anda.

Sunscreen perlu dipakai saat cuaca ceria

Saat cuaca mendung atau berawan, panas matahari pasti tidak seperti umumnya. Sebagian orang berasumsi jika Anda tak perlu mengimplementasikan sunscreen saat cuaca mendung. Walau sebenarnya resiko terkena cahaya UV masih tetap ada dan kandungannya sama jauh dengan cuaca ceria.

Itu dia beberapa mitos tentang sunscreen yang patut kamu ketahui agar tidak salah mengerti ketika menggunakan sunscreen. Dengan begitu, hasil yang kamu dapatkan akan lebih maksimal. Nantikan artikel menarik lainnya disini ya!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *