Konsumsi Makanan Ini Untuk Wajah yang Awet Muda

Memiliki penampilan yang awet muda merupakan salah satu impian setiap orang khususnya wanita. Banyak produk di luar sana menjanjikan wajah yang awet muda yang tentu saja membuat banyak orang yang ingin mencobanya. Namun apakah kamu tahu, tidak selalu menggunakan suatu produk khusus agar dapat mendapatkan wajah yang awet muda? Yes, salah satu kunci mendapatkannya adalah dengan mengatur pola hidup yang sehat. Dan salah satu cara mengatur pola hidup yang sehat adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Artikel ini akan membahas beberapa pilihan makanan sehat yang bisa kamu coba untuk membantu kamu mendapatkan kulit wajah yang awet muda. 

1. Air putih

Sekitaran 60-75 % formasi badan terbagi dalam air. Oleh karenanya, manfaat air putih untuk kesehatan kulit jangan diremehkan.

Air putih berguna untuk jaga kelembaban kulit dan menahan munculnya keriput. Disamping itu, air putih menolong sel dalam ambil gizi dan menetralisir racun pada tubuh.

Study sudah menunjukkan jika seorang yang kerap alami dehidrasi lebih rawan alami penuaan awal . Maka, yakinkan Anda sudah konsumsi cukup air putih sehari-harinya.

Supaya air putih dapat datangkan manfaat yang maksimal untuk kesehatan kulit, orang dewasa disarankan untuk minum air putih sekitar 1,5-2 liter setiap hari.

2. Buah-buahan sumber vitamin C

Kulit normal berkadar vitamin C yang tinggi, karena benar-benar diperlukan untuk menggairahkan produksi collagen yang berperanan dalam jaga fleksibilitas kulit. Disamping itu, vitamin C memberi dampak antioksidan yang membuat perlindungan kulit dari bahaya cahaya ultraviolet.

Oleh karena itu, Anda perlu pastikan jika konsumsi vitamin C terpenuhi secara baik supaya kulit tidak alami penuaan awal.

Secara umum, buah-buahan mempunyai kandungan vitamin C. Tetapi, beberapa salah satunya yang mempunyai kandungan vitamin C tinggi sekali ialah jeruk, kiwi, mangga, pepaya, nanas, strawberi, dan semangka.

3. Teh hijau

Sebuah pembahasan dari Archives of Dermatology memperlihatkan jika teh hijau memberi kebaikan untuk kulit. Tidak seperti tipe teh yang lain yang melalui reaksi peragian, daun teh hijau yang didiamkan fresh saat sebelum dikeringkan membuat teh hijau mempunyai manfaat yang efisien sebagai antioksidan.

Salah satunya tipe antioksidan yang terdapat di dalam teh hijau ialah EGCG. Zat ini dapat berperanan sebagai zat antiaging karena sanggup menahan keriput kulit dengan menggairahkan penggantian sel-sel kulit.

Itu dia beberapa cara mendapatkan wajah yang awet muda. Kamu juga bisa melakukan olahraga yang teratur agar dapat memaksimalkan hasil yang akan kamu dapatkan. Makanan yang sesuai ditambah dengan olahraga yang teratur akan membantu kamu untuk mencegah penuaan dini.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *