Pentingnya Menggunakan Sunscreen Secara Teratur

Kondisi pandemi di Indonesia membuat banyak orang harus melakukan berbagai aktivitas dirumah. Salah satu aktivitas ini adalah bekerja dari rumah atau yang lebih dikenal dengan work from home (WFH). 

Walaupun begitu, ternyata apabila kita berada didalam ruangan, penggunaan sunscreen tetaplah menjadi salah satu komponen penting untuk melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari yang terlalu banyak. 

Oleh karena itu, sangat penting untuk kamu agar mengetahui mengapa walaupun kamu berada di dalam ruangan, sebaiknya kamu menggunakan sunscreen dan menggunakanya secara berulang untuk melindungi kulit kamu. 

Mengapa begitu? Salah satu celah sinar matahari dapat memasuki ruangan adalah melalui jendela. 

Bayangkan, kamu harus duduk di tempat yang sama dan terkena sinar matahari untuk waktu yang lama. Ini tentu saja lama kelamaan akan membuat kulit kamu terpapar sinar matahari secara berlebihan. 

Oleh karena itu, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan cara menggunakan sunscreen secara teratur. Dengan begitu kulit kamu akan senantiasa terjaga kesehatannya. 

Lalu berapa kali harus menggunakan sunscreen dalam sehari ketika berada dalam ruangan? 

Ketika berada di dalam ruangan, sebaiknya kamu menggunakan sunscreen secara berkala. Kamu sebaiknya reapply sunscreen setiap 2 jam sekali. Hal ini akan membantu kamu untuk melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari. 

Apalagi ketika sinar matahari sudah tidak bagus lagi untuk kulit kamu, yakin di atas jam 11:00, pemakaian sunscreen akan cukup penting di waktu rentan seperti itu. 

Sedikit tips dari kami, Ketika memilih sunscreen, gunakan sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit kamu karena tidak semua sunscreen akan cocok untuk kamu gunakan. 

Untuk hal ini sebaiknya kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit agar kamu mengetahui jenis sunscreen yang dapat kamu gunakan.

Kamu juga sebaiknya memperhatikan tingkat SPF dari sunscreen dan kandungan dalam sunscreen pilihanmu. 

Itu dia mengapa penting untuk kamu menggunakan ulang sunscreen walaupun kamu tidak beraktivitas diluar rumah. Bantu kulit kamu untuk mendapatkan kulit yang sehat dengan menggunakan sunscreen secara teratur. 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *