Cara Pemakaian Sunscreen yang Tepat!

Agar upaya kamu dalam melindungi kulit kamu tidak sia-sia, sebaiknya kamu mengetahui cara pemakaian sunscreen yang tepat agar hasil yang kamu dapatkan maksimal. Berikut beberapa cara tersebut!

1. Gunakan SPF yang sesuai atau dibutuhkan

Sunscreen mempunyai kandungan SPF yang berbeda. Sudah pasti kandungan SPF dalam tirai surya jadi pemikiran khusus saat menentukan produk sunscreen. Sama seperti yang sudah dijumpai, tirai surya mempunyai beberapa SPF, dimulai dari SPF 25 sampai SPF 100. Makin besar tingkat SPF, pasti perlindungan yang dipunyai berlainan.

2. Gunakan sunscreen sebanyak dua ruas jari

Kita terkadang masih mengira-ngira berapa banyak pemakaian sunscreen yang tepat. Karena itu, kamu perlu menghitung banyak sunscreen yang dipakai sejauh dua jemari (telunjuk dan tengah) dengan memakai ukuran ini kamu bisa tutupi semua muka sampai leher.

3. Jangan lupa untuk reapply sunscreen

Sesudah mengimplementasikan sunscreen tidak hanya kulitmu akan terlindungi selama seharian, Ladies. Kamu harus memoles ulangi sunscreenmu. Ini karena ketahanan SPF yang ada pada sunscreen mempunyai batas waktu, hingga kamu diwajibkan memoleskan kembali sunscreen tiap 2 jam sekali atau saat sebelum 2 jam.

4. Gunakan sunscreen di bagian tubuh yang membutuhkan perlindungan ekstra

Dalam pemakaian sunscreen sebaiknya kalian memerhatikan tempat mana yang perlu dibalurkan sunscreen. Untuk ini tempat yang kerap terlewatkan ialah sisi leher dan telinga . Maka bagusnya pemakaian sunscreen dimulai dari muka, leher sampai telinga dan dibalurkan secara rata.

5. Perhatikan Waktu Pemakaian

Waktu pemakaian sunscreen bagusnya ialah dimulai dari pagi hari, 15-30 menit saat sebelum keluar dari rumah. Disamping itu, sunscreen tetap harus digunakan walau cuaca mendung bahkan juga hujan sekalinya, karena risiko pancaran cahaya UV tetap ada dan tidak berbeda jauh kandungannya di saat cuaca ceria.

6. Penggunaan Sunscreen Setelah Moisturizer

Banyak yang masing kebingungan dalam mengaplikasikan ini. Untuk posisi penggunaan, pakailah sunscreen sesudah moisturizer. Karena sebenarnya sunscreen ialah membuat perlindungan kulitmu dari pancaran cahaya matahari sedang moisturizer berperan mengamankan kelembapan di kulit, disamping itu sunscreen berperan untuk memaksimalkan skincare awalnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *