Manfaat Menggunakan Sunscreen Secara Teratur!

Cara Menggunakan Sunscreen Secara Teratur – Mungkin kamu sudah sering mendengarnya, sunscreen sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit kamu. Apalagi, jika kamu adalah seseorang yang sering melakukan aktivitas diluar rumah. Pemakaian sunscreen secara teratur akan membuat kamu memiliki perlindungan dari sinar matahari yang terik. Nah selain itu apa lagi ya kira-kira manfaat sunscreen yang bisa kamu peroleh? Simak penjelasannya dibawah ini. 

1. Memudarkan Sisa Jerawat

Sudah pernahkah kalian berasa sisa jerawat kalian tidak juga menghilang? Atau justru makin kronis? Bila jawabnya iya, sebaiknya untuk memakai sunblock tiap hari.

Sisa jerawat atau yang dikenali hyperpigmentation pada intinya akan pulih sendirinya, tetapi saat terserang pancaran cahaya Matahari, produksi melanin akan bertambah. Hingga warna dari sisa jerawat akan makin menggelap.

Dengan menggunakan produk sun protection, produksi melanin akan terhalang. Hingga sisa jerawat semakin lebih cepat menghilang.

2. Awet Muda

Cahaya UVA bisa merusak kandungan collagen dan elastin di kulit, yang mengakibatkan pertanda penuaan awal seperti kulit yang kering dan lusuh, dan timbulnya garis-garis lembut.

Nach, yakinkan sunblock yang kalian gunakan memiliki kandungan beberapa bahan seperti avobenzone, zinc oksida dan titanium dioksida agar mencegah cahaya UVA secara baik.

3. Mencegah Kanker Kulit

Selainnya penuaan awal, radiasi cahaya UV bisa menghancurkan jaringan sel-sel kulit yang bakal mengakibatkan kanker kulit. American Cancer Society memprediksi ada sekitaran 9.320 orang dapat wafat karena kanker tipe ini.

4. Terhindar Dari Kulit Terbakar

Bila Cahaya UVA mengakibatkan penuaan awal dan kanker kulit, Cahaya UVB bisa mengakibatkan sunburn atau kulit terbakar yang diikuti dengan rasa panas dan perih di kulit.

Itu dia beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika rajin menggunakan sunscreen. Sangat berguna kan? Oleh karena itu mulailah menggunakan sunscreen secara teratur karena sunscreen akan memberikan kamu perlindungan yang kulit kamu butuhkan. 

Oh iya, kamu sebaiknya tidak hanya menggunakan sunscreen sekali dalam sehari. Tetapi kamu sebaiknya menggunakan sunscreen secara teratur berulang kali dalam sehari atau yang biasa dikenal dengan reapply sunscreen. Karena kebanyakan sunscreen hanya bertahan selama 2 jam saja. 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *